Home / Artikel / 4 Tanda Kamu Jenuh dengan Blog

4 Tanda Kamu Jenuh dengan Blog

4-tanda-anda-sedang-jenuh-blogging

Kamu blogger dan sering mengalami tanda berikut ini? bisa jadi kamu memang sedang jenuh. Kenali penyebabnya, supaya kamu bisa mengantisipasinya. Apa aja sih tanda-tandanya? yuk cek tanda-tanda berikut ini :

Mengalami Kebuntuan Ide

Nah, saat Anda mengalami hal ini, maka bisa jadi Kamu sebenarnya dalam keadaan jenuh. Memang bukan berarti terjadinya kebuntuan ide disebabkan sepenuhnya oleh faktor kejenuhan saja. Sebab mencari ide untuk tulisan blog sendiri memang bukanlah perkara yang mudah. Seringkali meski kita sudah istirahat dan menenangkan diri, kita juga belum bisa menemukan ide untuk tulisan blog kita.

Sangat Sering Menulis Typo

Berikutnya tanda jenuh ngeblog adalah menulis typo. Banyak tulisan yang ejaannya salah. Banyak yang gak bener. Mau nulis apa, yang ketulis apa. Akhirnya banyak waktu untuk menyunting lagi. Hal ini salah satu tanda kalo kamu emang lagi jenuh.

Kesulitan Merangkai Kata

Salah satu tanda dari kita jenuh dari ngeblog adalah kesulitan mereangkai kata. Kita bingung mau nulis apa. Ide udah ada, tapi kata tidak bisa keluar dengan sendirinya.

Tidak Bisa Konsen Dalam Menulis

Terakhir, tanda bahwa sebenarnya seorang blogger sudah dalam keadaan jenuh ngeblog adalah ketika kita sulit fokus atau tidak bisa berkonsentrasi saat menulis. Saat Kamu mengalami ini maka sebaiknya jangan memaksakan diri untuk terus membuat konten karena hasilnya tidak akan bagus.

Berusahalah untuk memahami dirimu dan lakukan analisis terhadap kualitas konten ketika Kamu sedang menulis artikel. Semakin baik kemampuan konsentrasimu dengan dukungan lingkungan yang tanpa gangguan, maka semakin baik juga kondisi pikiranmu sehingga mampu memproduksi konten yang berkualitas. Sebaliknya, semakin banyak gangguan yang menghampirimu ketika menulis konten untuk blog, maka itu bisa membuatmu semakin terbenam dalam keadaan jenuh dan stress.

 

About redaksi

Check Also

Hobi Jalan-jalan? Yuk Jadi Travel Blogger

Internet memang luar biasa. Kita memiliki banyak kesempatan untuk melakukan segala hal. Salah satunya adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *