linkedinLinkedin sebagai salah satu tempat untuk portfolio online tak bisa dipungkiri menjadi salah satu sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak sekali saat ini perusahaan besar yang mencari pegawainya melalui Linked in.

Oleh sebab itu, profil linked in mu harus kece dong. Biar banyak perusahaan yang melirik kamu untuk menjadi pegawainya atau sekedar berkolaborasi denganmu untuk sebuah urusan bisnis. Berikut adalah tips-tipsnya :

Profil yang detail

Isi profilmu dengan sangat detail. Tapi jangan terlalu detail seperti jagoan makan kerupuk di kampung, atau bisa menelan obat maag tanpa air. Tapi isi profilmu dengan sangat jelas. Mulai dari nama. Jangan pake nama samaran ya sob. Selain itu, isi juga skil dan keahlianmu. Pengalamanmu selama masih bersekolah dan kuliah juga masukkan. Bikin selengkap dan sedetail mungkin.

Matikan broadcast activity secara sementara

Kamu harus bisa membagi aktivitasmu apakah akan dikonsumsi oleh orang banyak atau hanya kamu sendiri yang akan tahu. Jangan sampai koneksimu mengetahui apa yang kamu lakukan tapi mereka seharusnya tidak perlu tahu. Penting bagi kamu untuk mematikan broadcast activity secara sementara.

Pasang foto yang jelas dan profesional

Pasang foto diri dengan jelas. Jangan foto aneh-aneh kaya spiderman atau harry potter. Fotomu yang akan menjadi representasi dirimu pertama kali. Sekali jelek, maka kamu akan jatuh.

Testimoni dan Endorse adalah hal yang penting

Testimoni akan sedikit banyak mempengaruhi kamu untuk sukses. Dengan testimoni tentu saja yang memberi testimoni akan sangat senang dengan perlakuan kamu terhadap mereka. Jangan lupa untuk mendapatkan endorse. Apalagi dari seseorang yang penting seperti dosenmu atau kakak kelasmu yang sudah menjadi orang besar.

Jangan bohong! sekecil apapun

Jangan pernah bohong sekecil apapun. Jangan melebih lebihkan apa yang ada di dirimu. Tulis saja seadanya kamu. Misal kamu tidak menguasai bahasa pemrograman, ternyata kamu gak bisa. Jelas bahwa mereka akan segera memecatmu. Selain itu, poin integritas adalah poin yang penting di sini. Perusahaan gak akan main main sama calon karyawan yang tidak memiliki integritas. Belum jadi karyawan aja pembohong apalagi menjadi karyawan?

Nah itu dia secuil yang bisa saya bagi biar linkedinmu semakin ciamik.

 

Categories: Tutorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *