Home / Artikel / 5 Tips Masukkan Gambar di Artikel

5 Tips Masukkan Gambar di Artikel

blogging

Ngeblog pasti sangat erat kaitannya dengan yang namanya foto. Foto dianggap sebagai salah satu penjelas sekaligus sebagai variasi agar sebuah posting tidak membosankan dan enak dilihat. Nah namun sayang banget kan kalo foto kamu biasa aja dan kurang menarik. Nah oleh sebab itu, ada nih tips-tips yang pastinya bikin foto kamu bagus ketika kamu masukkan ke artikel.

Yuk intip tips nya berikut ini :

Samain dengan konten artikel

Pastikan foto yang kamu pakai harus setema. Jangan sampai gak nyambung. Pembaca nantinya juga bakalan bingung. Ini mereka lagi baca apa. Jadi pastikan nyambung.

Resolusinya jangan terlalu kecil

Resolusinya jangan terlalu kecil sob. Jangan sampai pembacamu jadi lihat sampe melotot biar bisa gambar dengan jelas. Dan jangan sampai gambar yang kecil terus kamu gedein. Nanti hasilnya bakal ngeblur. Jadi pastikan fotonya emang resolusinya tinggi

Ukurannya jangan terlalu besar

Meskipun resolusinya tinggi, jangan sampai menggunakan foto yang terlalu gede juga ukurannya. Jadinya nanti blogmu semakin berat. Semakin berat, semakin lama juga loadnya. Jadinya orang-orang dengan koneksi lemah akan langsung meninggalkan blogmu.

Kalo bisa foto sendiri

Kalo bisa foto sendiri. Foto hasil jepretan sendiri. Kenapa? Biar spesial dan terasa originalitasnya. Bukan main hasil comot punya orang aja.

Edit-edit dikit biar ciamik

Yang terakhir adalah kalo bisa sih diedit. Misal yang kurang terang, bisa diterangin. Yang jelek bisa digantengin. Yang kurang pas rasionya bisa dicrop. Sekarang udah banyak banget kok aplikasi edit foto yang bisa kamu pake. Tinggal kamu aja gimana cara manfaatinnya. Contohnya kaya VSCO, Photoscape, dll.

About redaksi

Check Also

Cara Memasukkan Google Maps ke Blog

Oke. Setelah beberapa pos sebelumnya yang cukup berat, kali ini saya akan sedikit berbagi tips …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *