Home / Artikel / Bekerja Dulu atau Langsung Membuat Startup?

Bekerja Dulu atau Langsung Membuat Startup?

Startup

Hai starters, mungkin kamu adalah seseorang yang saat ini sedang lulus kuliah. Lalu kamu sekarang bertanya-tanya. Apa yang harus dilakukan? Ada keinginan untuk membuat startup. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa dengan membuat startup kita harus mengorbankan banyak waktu dan sumber daya. Tidak bisa instant dan langsung menghasilkan uang.

Ada beberapa alternatif tentu saja ketika ingin membuat startup di usia belia. Yang pertama yaitu tentu saja langsung mewujudkan ide dan membuat sebuah startup. Mengembangkan dengan sepenuh hati dan menghasilkan uang yang dan menjadi perusahaan besar.

Namun, kadang ada juga yang memulai dari bekerja terlebih dahulu di tempat orang lain. Bekerja di perusahaan orang lain bisa saja memiliki keuntungan tersendiri, yaitu mendapatkan pengalaman, pelajaran, dan koneksi. Selain itu, kamu juga mendapatkan uang yang bisa kamu gunakan untuk mendirikan startupmu sendiri.

Founder Adobe Inc. John Warnock dan Charles Geschke, pernah bekerja di Xerox. Founder Quora juga pernah bekerja di Facebook, Founder Kaskus, Andrew Darwis juga pernah bekerja di Lyrics.com sambil mengurus Kaskus.

Namun, salah satu tantangan terberat ketika sudah bekerja adalah keluar dari zona nyaman kita. Kadang merasa berat kehilangan penghasilan untuk membangun startup. Jadi semuanya tentu saja adalah pilihan hidup yang harus dijalani.

About redaksi

Check Also

Hobi Jalan-jalan? Yuk Jadi Travel Blogger

Internet memang luar biasa. Kita memiliki banyak kesempatan untuk melakukan segala hal. Salah satunya adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *